Jumat, 11 April 2014

KIAT SUKSES MENJADI WANITA KARIER

Wanita masa kini lebih memiliki ruang lebih untuk bisa mengapresiasi kemapuannya di segala bidang. Emansipasi wanita sudah berkembang dengan pesatnya sehingga hampir tidak ada beda antara pria dan wanita jika sudah berbicara tentang dunia karier. Wanita bisa menjadi apa saja, bisa menduduki posisi tertinggi di sebuah perusahaan. Wanita bisa mengalahkan laki-laki dalam bidang pekerjaan yang menjadi keahliannya. Tapi perlu diperhatian kaum wanita, cobalah ikuti kiat sukses berikut ini untuk tetap bisa membuat bertahan dan disegani dilingkungan kerja.

1. Percaya diri

Percarya diri sangat diperlukan jika wanita memang berniat untuk total di karir yang digelutinya. Tidak peduli apa pekerjaannya, kita harus memiliki kepercayaan diri yang besar dalam melakukan pekerjaan tersebut. Jika tidak, bagaimana mungkin orang lain akan percaya terhadap kinerja kita. Selain itu, wanita yang percaya diri juga lebih disegani dan dianggap lebih tegas.

2. Kontrol emosi

Mengontrol emosi adalah hal yang sangat sulit untuk di lakukan. Tetapi sesulit apapun kita harus bisa menguasai emosi diri kita sendiri. Jangan pernah biarkan emosi menguasai kita, lakukan pekerjaan dengan tenang dan secara profesional. Jika emosi kita mulai terpancing, pergilah dan segera hindari situasi semacam itu. Ingat, kita harus menghindari keributan yang dapat berdampak buruk pada karir kita.

3. Kemampuan berkomunikasi

Kemampuan kita dalam berkomunikasi sangat penting untuk karir kita di masa depan. Kesuksesan kita juga dipengaruhi oleh cara kita dalam berkomunikasi dan membangun jaringan.

4. Temukan mentor dan bergaung di sebuah komunitas

Jadilah aktif dan bangun jaringan kita seluas mungkin. Temukan mentor yang dapat membantu kita untuk berkembang. kita juga bisa ikut berpartisipasi dalam sebuah komunitas untuk memperluas jaringan sosial.

5. Pisahkan antara karir dan masalah pribadi

Ini sangat penting karena akan sangat mempengaruhi pandangan orang lain tentang diri kita. Jika kita berhasil memisahkan antara karir dan masalah pribadi, masa depan karir kita sudah tentu akan gemilang. Kita akan dianggap sebagai seorang wanita karir yang profesional karena dapat memilah antara masalah pribadi dan pekerjaan.

6. Tetap memperbarui informasi dan terkoneksi dengan jaringan
Kita harus tetap memperbarui informasi tentang bidang yang sedang kita geluti dan terkoneksi dengan jaringan sosial yang telah kita bentuk. Dengan demikian, kita akan selalu memiliki peluang untuk memperluas dan mengembangkan karir kita di masa mendatang.

Demikianlah kita sukses untuk para wanita yang memilih untuk terus berkarir. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar