Kamis, 10 April 2014

TIPS MENGATASI RAMBUT RONTOK

Rambut adalah salah satu hal yang paling di perhatikan oleh manusia terlebih kaum wanita. Rambut bagi wanita adalah mahkota yang patut di jaga kesehatan dan kesuburannya. Memiliki rambut yang sehat, berkilau dan tidak patah alias rontoh adalah dambaan para kaum wanita. Tapi sayangnya keinginan untuk memiliki rambut yang sehat tidak mudah untuk di lakukan. Rambut panjang cendurung sekali mengalami kerontokan di karenakan akar rambut yang tidak kuat menahan volume rambut. Penyebab rambut rontok yaitu :
  1. Stress : gaya hidup yang serba cepat dan instan, sibuk dengan rutinitas tanpa memmperhatikan kesehatan kulit kepala kita, mengalami tekanan hidup yang lumayan cukup berat sangat berpengaruh pada kesehatan rambut kita. Jika kita terlambat menyadarinya dari yang awal hanya rontok biasa akan berkembang menjadi kerontokan rambut yang parah dan bisa menimbulkan kebotakan.
  2. Alat Styling Hair : kebiasaan menggunakan alat penggering rambut setelah kita keramas menyumbang hal penting dalam kerontokan rambut. Begitu juga dengan alat untuk meluruskan dan mengkriting rambut juga memiliki kontribusi tinggi meninggalkan rambut rontok di sisir anda.
  3. Penggunaan bahan kimis : jangan salah pemilihan shampo dan conditioner yang salah pilih, tidak sesuai dengan jenis rambut kita juga bisa menyebabkan kerontokan. Sangat disarankan untuk memakai shampo dan conditioner secara terpisah, jangan menggunakan shampo dan conditioner dalam 1 kemamasan. Bagi kaum laki-laki minyak rambut yang kurang tepat juga bisa menimbulkan kerontokan.
  4. Kurang tidur : jangan remehkan insomnia karena tidak memiliki waktu tidur yang cukup sudah pasti memaksa otak untuk terus bekerja yang berpengaruh juga terhadap kesehatan rambut dan ujung-ujungnya menimbulkan kerontokan rambut
Berikut akan saya sampaikan solusi untuk mengatasi rambut rontok anda secara alami, aman dan tepat. Bahan yang digunakan mudah di temukan di lingkungan sekitar kita :
  1. Lidah buaya mengandung banyak sekali mineral yang bisa membantu anda mengatasi kerontokan rambut. Caranya amat mudah, siapkan beberapa daun lidah buaya kemudian kupas dan lendir yang di hasilkan oleh lidah buaya tersebut usapkan pada kulit rambut secara merata dan pijat lembut selama beberapa menit. Gunakan cara ini sebelum anda keramas menggunakan shampo dan conditioner.
  2. Daun seledri mengandung vitamin seperti zat besi, kalsium, vitamin A, vitamin B. Dalam daun seledri dapat merangsang pertumbuhan rambut baru. Caranya hampir sama dengan lidah buaya, ambili beberapa helai daun seledri kemudian tumbuh hingga halus sampai muncul air yang kemudian akan di usapkan dan pijat beberapa menit di kulit kepala sebelum kita keramas.
  3. Pijat lembut kulit kepala bisa merangsang sirkulasi darah di kepala dan membantu rambut tetap aktif. Perlu di perhatikan dalam keramas sebaiknya jangan menggaruk kulit kepala, pjat saja dengan lembut. Memang cara ini memakan waktu lebih lama tapi menggaruk kulit kepala akan membuat kulit kepala kering dan menyebabkan rambut tidak kuat menahan volume rambut.
  4. Teh hijau biasanya kita tahu hanya untuk program diet saja tapi siapa tahu bahwa antioksidan di dalam teh hijau juga bisa merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok semakin parah.
  5. Bawang putih, bawang merah dan jahe yang di jus juga bisa membantu mengatasi rambut rontok. Untuk cara ini memang biasanya kita tidak tahan dengan bau yang di hasilkan dari jus tersebut. Usapkan jus alami dari bawang putih, bawang merah dan jahe tersebut ke kulit kepala kemudian diamkan semalam (gunakan sebelum tidur) baru kemudian di pagi hari bisa di cuci dengan shampo dan conditioner.
Demikian uraian saya tentang mengatasi rambut rontok secara alami dan aman, tidak membutuhkan biaya mahal dan bahan kimia. Di samping tips yang saya urai di atas, mulailah membiasakan makan makanan yang sehat dan bergizi untuk menjaga kesehatan rambut anda. Semoga bermanfaat
 

0 komentar:

Posting Komentar