Jumat, 02 Mei 2014

PANORAMA PANTAI TERSEMBUNYI DI PULAU BALI

Mengulas kembali tentang keindahan pantai yang ada di Pulau Dewata Bali tidak akan pernah ada habisnya. Panorama pantai di Bali yang akan coba saya ulas adalah pantai yang letaknya tersembunyi seperti pantai yang terletak jauh di bawah tebing dan lain sebagainya. Berikut ulasan panorama pantai tersembunyi di pulau Bali :

PANTAI SULUBAN 
Pantai ini terlatak di Desa Pecatu yang berada di ujung selatan Kabupaten Badung, yang memilik jarak tiga kilometer dari kawasan Uluwatu. Pantai Suluban atau di kenal dengan nama Point Beach dikatakan sebagai pantai tersembunyi karena terletak di kawasan bukit batu karang dengan panorama pantai yang luar biasa indahnya ditambah lagi pantai ini memiliki ombak yang besar sehingga begitu dicintai oleh para wisatawan yang memiliki kegemaran berselancar. Jika ingin ke pantai Suluban kita harus melewati tebing batu karang yang menyerupai goa atau lebih tepat lagi seperti terorongan sebelum akhirnya akan sampai di pantai yang begitu luas dengan pasir putuhnya dan gemuruh ombaknya yang begitu menyenangkan.
PANTAI BALI CLIFF / GREEN BOWL / HIDDEN BEACH
Pantai ini terletak di desa Ungasan, Kabupaten Badung. Pantai ini memiliki tiga istilah nama sekaligus Bali Cliff, Green Bowl dan Hidden Beach. Masing-masing memiliki istilah tersendiri. Bali Cliff diambil karena dulu pernah ada hotel dengan nama Bali Cliff sehingga akan mudah di ingat jika ingin berkunjung ke panyai ini. Istilah berikutnya Green Bowl karena jika kita berkunjung ke pantai ini dan melihat bahwa pantai ini jika di lihat dari udara akan tempak seperti mangkuk berisi air. Dan istilah yang terakhir adalah Hidden Beach atau pantai tersembunyi karena memang pantai ini berada dibalik bukit yang masih rimbun diantara tebing tinggi sehingga masih cukup sulit untuk ditemukan.
PANTAI BALANGAN
Pantai ini terletak di sepanjang jalur Pecatu - Uluwatu. Pantai Balangan ini adalah pantai berpasir putih yang memiliki panorama tersembunyi karena terhalang oleh tebing-tebing menjulang tinggi yang menambah eksotisme panorama Pantai Balangan. Pantai ini menjadi favorit para peselancar dunia karena ombak yang dimilikinya sangat besar.
DREAMLAND BEACH
Dreamland Beach berada di desa Ungasan, Badung, Bali dan berada di wilayah yang strategis dengan begitu banyak fasilitas mewah yang di miliki oleh pribadi. Dreamland Beach memiliki pantai depanjang 10 meter dengan hamparan pasir putih yang cantik ditambang dengan tebing batu putih. Dreamland Beach ini berbatasan dengan Samudra Hindia yang terkenal dengan ombaknya yang begitu tinggi.
PANTAI AMED
Pantai Amed memiliki jarak sekitar dua jam dari Bandara Ngurah Rai dan memiliki pasir agak kehitaman seperti pasir dari letusan gunung berapi. Jika kita berkunjung ke pantai ini akan terdapat jajaran perahu nelayan di tepi pantainya. Pantai Amed banyak dikunjungi wisatawan untuk diving, snorkeling.
Demikian sedikit ulasan saya tentang beberapa pantai tersembunyi di Pulau Bali yang memiliki panorama cantik luar biasa yang akan bisa akan memanjakan mata kita. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar